Tuesday, March 27, 2012

PMKRI: Rakyat Akan Melawan Kenaikan Harga BBM





JAKARTA,  Rencana menaikkan harga bahan bakar minyak di tengah gelombang penolakan dan kesulitan hidup rakyat memperlihatkan pemerintah tidak pro pada aspirasi rakyat.
.


"Mahasiswa dan rakyat akan terus melawan kebijakan yang tidak pro-rakyat itu," kata Ketua Presidium Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Parlindungan Simarmata, di Jakarta, Senin (26/3/2012).
Hingga kini, pemerintah tetap ngotot ingin menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) dengan alasan mengikuti kenaikkan harga minyak mentah dunia dan mengantisipasi membengkaknya subsidi di APBN. Kebijakan itu ditentang beberapa fraksi partai politik di DPR RI.
Parlindungan Simarmata meminta pemerintah untuk serius mempertimbangkan lagi soal rencana menaikkan harga BBM karena kebijakan ini akan sangat menyulitkan kehidupan masyarakat. Jika tidak mau mengakomodasi kesulitan rakyat akibat kebijakan itu, pemerintah dianggap tidak pro terhadap kepentingan masyarakat.
"Sudah saatnya mahasiswa dan rakyat bersatu untuk menyuarakan aspirasi dan bergerak melawan rezim yang tidak peka dan tidak berpihak kepada kepentingan masyarakat," katanya

No comments:

Post a Comment