Wednesday, November 2, 2011

Air Bah Rendam Kawasan Industri Bangkok




 
The Nation
Banjir di Bangkok telah menyebabkan Bandara Don Muang ditutup.



 Air bah akhirnya merendam kawasan Kawasan Industri Bangchan di Distrik Min Buri, kawasan timur Bangkok sejak Rabu (2/11/2011) siang. Sebelumnya, pihak penanggulangan banjir sudah melakukan upaya mulai dari pembersihan saluran pembuangan air demi melancarkan aliran banjir. Namun begitu, catat Bangkok Post, segala upaya itu tak menuai hasil.
Pihak manajemen kawasan itu juga sudah menemui para investor untuk memaparkan usaha mereka menanggulangi luncuran air dari kawasan utara berikut dampak yang ditimbulkan. Di kawasan itu memang sudah terbangun saluran-saluran menuju kanal San Saeb.
Kendati demikian, banjir yang bersamaan dengan pasang naik air laut memunculkan problem tersendiri. Makanya, pihak pemerintah dari awal sudah mengatakan kalau ketinggian air di kawasan industri tersebut bisa mencapai 3 meter di atas permukaan laut.
Sebelumnya, tujuh kawasan industri di Thailand sudah lebih dahulu kebanjiran. Ketujuh wilayah itu adalah empat di Ayutthaya yakni Hi-Tech, Bang Pa-in, Rojana, dan Factoryland. Lalu, dua lainnya di Provinsi Pathum Thani yaitu Nava Nakorn dan Bangkadi. Kenyataan itu membuat angka kerugian ekonomi tercatat di posisi 4,9 miliar dollar AS.
Terkini, ketinggian permukaan air di Kanal Saen Saep sudah berada di posisi 64 centimeter dari posisi sebelumnya, 62 centimeter.

No comments:

Post a Comment