Saturday, June 25, 2011

Honda Segera Luncurkan CR-Z Muge


 Liputan6.com, London: Honda Inggris dan mitranya Mugen Euro secara resmi telah merilis beberapa foto-foto dan detail mobil terbarunya CR-Z Mugen, yang rencananya akan diluncurkan di pameran tahunan Goodwood Festival of Speed bulan depan. Demikian seperti dilansir laman Insideline.com, Rabu (22/6).

Perilisan foto-foto CR-Z Mugen ini merupakan bagian dari menjelang peluncurannya. Sebelumnya, rekaman video pertama pengenalan mobil ini juga sudah diluncurkan pada pekan lalu. Menurut pihak Honda, mobil ini dirancang untuk membuktikan mobil hibrida juga bisa menarik perhatian para konsumen yang ingin segera mengemudikan.

Mobil model hibrida ini tampaknya memiliki banyak kelebihan. Dimulai dengan mesin empat silinder Honda 1.5-liter i-VTEC dan motor listrik IMA, Mugen ini juga dilengkapi supercharger, barang-barang elektronik yang sudah di-upgrade, sejumlah komponen internal mesin terbaru dan knalpot sport.

Dengan mesin jenis itu, Mugen ini bisa melesat dengan kecepatan hingga 198 tenaga kuda dan torsi 181 pound-feet. Selain itu, Mugen ini juga disebut-sebut sudah mengubah powertrain-nya dengan induksi iCF, Integrated Centrifugal Forced.

Untuk mendapatkan kelebihan dari semua kekuatan tambahan dan torsinya, Mugen juga dilengkapi dengan perbaikan pada bagian sasis, seperti shock model five-step yang disesuaikan, pegas model kaku, rem cakram lebih besar dan empat kaliper monobloc, dan velg 17-inci Mugen GP.

Untuk bagian eksterior, Mugen dikemas dengan body kit Mugen, termasuk paket depan dan spoiler belakang, side skirt dan sayap belakang. Bodinya juga sudah dicat warna Brilliant Orange Metalic, dengan pintu berserat karbon dan kap sudah dirancang dapat mengurangi bobot Mugen itu.(ANS)

No comments:

Post a Comment