Friday, July 8, 2011

Peluncuran Atlantis Live Malam Ini




 
NASA/Jack Pfaller Pesawat ulang alik Atlantis sudah bersiap di Kennedy Space Center, Florida, untuk melakukan peluncuran terakhirnya, Jumat (14/5/2010).

Peluncuran pesawat ulang alik Atlantis akan diluncurkan hari ini pukul 11.26 EDT atau malam ini waktu Indonesia bagian barat. Peluncuran ini menjadi misi terakhir Atlantis sekaligus peluncuran terakhir pesawat ulang alik NASA. Karena menjadi yang terakhir, pastinya sayang untuk dilewatkan. Sebab, ribuan penduduk Amerika Serikat pun antusias melihat peluncuran ini.
Diperkirakan, Kennedy Space Center akan dipadati manusia saat peluncuran ini. Untuk Anda yang berada di Indonesia, tak perlu harus jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk menonton. NASA berjanji menyediakan live streaming peluncuran Atlantis sehingga Anda bisa melihat lewat internet.
Bagi Anda yang berminat, live streaming bisa dilihat di NASA TV, tepatnya di link NASA. Pastikan waktu melihat tepat. Waktu peluncuran (11.26 EDT) akan jatuh sekitar pukul 22.26 WIB.
Dalam peluncuran terakhir ini, Atlantis hanya akan membawa 4 kru, terdiri dari Chris Ferguson sebagai komandan misi, pilot Doug Hurley serta spesialis misi Sandy Magnus dan Rex Walheim.
Misi akan berjalan selama 12 hari. Sejumlah muatan berupa logistik, spare part untuk ISS serta material penelitian dibawa. Benda spesial yang akan dibawa kali ini iPhone 4 yang akan dipakai melakukan 3 eksperimen, salah satunya pengaruh radiasi iPhone 4 tersebut.
Selain peluncuran, NASA juga menjanjikan full coverage dari misi Atlantis. Di NASA TV, terdapat pula arsip-arsip lain yang akan menambah pengetahuan, seperti tentang pesawat ulang alik, ceramah antariksa dan wawancara dengan astronot.

No comments:

Post a Comment