Monday, October 10, 2011

Jepang Tawarkan 10.000 Tiket Pesawat Gratis


 

 
whatsonxiamen Japan Airlines
 
 
TOKYO,  Jepang akan menawarkan tiket pesawat gratis bagi 10.000 orang asing yang mau mengunjungi negara itu tahun depan. Penawaran itu merupakan upaya Jepang untuk mendongkrak industri pariwisatanya yang terpukul oleh bencana nuklir yang sedang terjadi, kata sebuah laporan, Senin (10/10/2011).

Badan Pariwisata Jepang berencana untuk meminta para calon wisatawan mengirimkan aplikasi online buat penerbangan gratis itu, merinci wilayah Jepang mana yang ingin mereka kunjungi, lapor harian Yomiuri Shimbun. Badan ini akan memilih para turis yang beruntung, dan meminta mereka untuk menulis laporan tentang perjalanan mereka untuk kemudian akan dipublikasikan di internet.

Pihak berwenang di bidang pariwisata Jepang berharap laporan positif dari para wisatawan tentang pengalaman mereka di Jepang akan membantu meredakan kekhawatiran internasional tentang mengunjungi negara itu, kata harian itu. Program tersebut, yang akan meminta para wisatawan menanggung sendiri biaya lain, seperti akomodasi, diperkirakan mulai April ketika anggaran untuk itu telah disetujui pemerintah.

Jumlah wisatawan asing ke Jepang turun lebih dari 50 persen tiga bulan setelah gempa dan tsunami pada 11 Maret dibanding periode yang sama tahun lalu. Gempa dan tsunami itu telah memicu kebocoran dan ledakan di pembangkit nuklir Fukushima Daiichi.

Penurunan tajam agak mereda pada musim panas ini. Pada Juni dan Juli, angka kunjungan turun 36 persen dibanding tahun lalu, turun lagi 32 persen pada Agustus saat negara itu terus meyakinkan pasar pariwisata dunia. Pemerintah telah mengatakan, Jepang aman kecuali di sekitar pembangkit nuklir yang lumpuh, yang tengah diupayakan untuk ditutup.

No comments:

Post a Comment